Sesak Dada Akibat Stres

Sesak Dada Akibat Stres,- Bukan rahasia umum jika dada sesak menjadi sebuah perantanda adanya penyakit yang menyerang tubuh. Namun tahukah anda jika sesak dada juga diakibatkan oleh stres ?

Sesak Dada Akibat Stres



Gaya hidup yang serba cepat merupakan salah satu penyebab stres. Banyak alasan untuk mengalami stres atau kecemasan dalam berbagai hal.

Berikut ini adalah pengaruh stress pada kondisi fisik seseorang :

  1. Ketika masuk ke dalam kondisi stres, kelenjar adrenal mengeluakan adrenalin yang menyebabkan peningkatan detak jantung, tekanan darah, kewaspadaan, dan kontraksi otot.
  2. Stress merupakan salah satu faktor yang menyebabkan hipertensi yang ditandai dengan nyeri di dada. oleh karena itu, peningkatan tekanan darah karena stres dapat menyebabkan sesak dada.
  3. Stres juga merupakan salah satu penyebab asam lambung. Seseorang mengalami rasa terbakar di dada dan nyeri dada ketika penyakit tersebut mendera.
  4. Rasa cemas atau stres dapat menjadi gejala gangguan psikologis. Kecemasa dapat menyebabkan sesak napas, tidak nyaman saat bernapas, dan gemetar. Karena gangguan pernapasan, jumlah oksigen yang dibutuhkan tidak mencapai jantung. Hal ini dapat menyebabkan kontraksi otot dan kejang, akibatnya dada akan terasa sakit atau sesak.

Itulah beberapa kondisi yang diakibatkan oleh stres dan awal dari sesak dada yang ditimbulkan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda sehingga bisa segera mencari dan mendapatkan pengobatan yang tepat serta aman. Untuk rekomendasi pengobatan, silahkan ke halaman Cara Mengobati Dada Sering Sesak.

0 Response to "Sesak Dada Akibat Stres"

Poskan Komentar

PROMO Diskon dan Harga Lebih Murah untuk Pembelian Di Atas 2 Botol >> KLIK DISINI