Tips Sederhana Menghilangkan Stress

Stress merupakan salah satu faktor yang dapat memberikan dampak buruk pada perkembangan kesehatan, salah satunya masalah sesak dada seperti pada artikel kami sebelumnya Sesak Dada Akibat Stress.

Faktanya bukan hanya dapat memicu sesak dada, stress juga dapat memicu terjadinya gangguan kesehatan lain baik yang bersifat ringan bahkan yang berat sekalipun. Oleh karena itulah, pengelolaan stress sangat diperlukan untuk meringankan bahkan menghilangkan stress tersebut.

Tips Sederhana Menghilangkan Stress


Bagi anda yang belum menemukan solusi tepat yang membuahkan hasil, kami dapat mmbantu anda dengan merekomendasikan Tips Sederhana Menghilangkan Stress berikut ini :

Bernapas dalam-dalam

Menarik napas dalam-dalam dapat memproduksi laju hormon endorfin yang membuat pikiran tenang. Sebelum mencobanya, pastikan anda melakukan kegiatan ini di ruangan yang tenang.

Bayangkan hal yang rileks

Cobalah untuk menciptakan visualisasi yang damai dan menenangkan di dalam pikiran kita.


Dengarkan musik

Musik dengan tempo yang ringan dapat menenangkan detak jantung yang keras, juga pikiran. Bahkan penelitian menunjukan jika musik dapat memberikan efek tenang setara dengan 10mg Valium.

Berhenti sejenak

Jika tekanan atau emosi memuncak, sebaiknya hentikan sejenak apapun itu, temukan tempat yang tenang untuk duduk dengan tujuan melepaskan tekanan dan menenangkan detak jantung.

Lakukan pijatan

Saat merasakan otot-otot menjadi tegang, lakukan pijatan ringan pada diri sendiri sebagai relaksasi.

Minum teh hangat

Teh hangat merupakan resep tradisional yang dapat menenangkan pikiran dan menurunkan cortisol (hormon stress) dalam tubuh.

Tertawa dan teriak lepas

Tertawa dengan lepas dapat meringankan stres, anda bisa memancingnya dengan menonton film komedi atau sebagainya. Selain itu, berteriak lepas pun dapat menjadi pilihan anda.

Lakukan salah satu atau beberapa aktivitas di atas yang dipercaya mampu meringankan bahkan menghilangkan stress anda ! Semoga bermanfaat :)




0 Response to "Tips Sederhana Menghilangkan Stress"

Posting Komentar

PROMO Diskon dan Harga Lebih Murah untuk Pembelian Di Atas 2 Botol >> KLIK DISINI